Minggu, 28 Februari 2016

Formula AVERAGEIF pada MS Excel




Perhatikan  gambar, di sini kami ingin mendapatkan rata – rata hari kerja berdasarkan Jenis Kelamin yaitu rata-rata hari kerja kaum laki – laki dan perempuan. Pada MS Excel penggunaan formula AVERAGEIF sangat mirip dengan SUMIF, untuk menerapkan formula AVERAGEIF pada MS Excel, Ikuti langkah – langkahnya sebagai berikut;
  1. Biar tidak bingung dan cepat nyambung, buatkan saja tabel seperti pada gambar.
  2. Sel D5 dan D6 kosongkan saja.
  3. Padas sel D5 ketiklah formula sebagai berikut; “=AVERAGEIF($C$9:$C$15;C5;$D$9:$D$15)” dan copy formula tersebut pada sel D6
  4. Selesai
Ini hanya contoh kasus saja, silahkan dikembangkan lagi dan bila anda masih bingung atau belum paham silahkan tonton video tutorialnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar